Welcome to my blog, semoga kamu mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari blog ini. Amin..hope you enjoy reading..
RSS

sekolahku

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Minggu, 13 Maret 2011

Tip Belanja Online


ni info aku co-paste dari gadis.co.id. semoga bermanfaat....
Gadis Info Gaya

Saat ingin membeli barang di online shop, pasti kita sering merasa khawatir. Takut ukurannya nggak pas, atau modelnya yang ternyata nggak cocok dipakai.

Nah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu tip belanja online yang efektif, biar kita nggak menyesal nantinya.

Browsing, yuk!
Ketika ingin membeli suatu barang, misalnya tas, rajin-rajinlah browsing. Selain untuk mencari model yang cocok, cari tahu juga perbandingan harga, ongkos kirim, dan jaminannya. Soalnya kadang masing-masing online shop memberikan penawaran seperti diskon yang berbeda-beda.

Perhatikan Garansinya
Pilih online shop yang menawarkan garansi pada setiap barang yang dijualnya. Misalnya bila terjadi kerusakan, maka uang kembali.

Cari Tahu Ukuran
Jangan hanya berpedoman pada ukuran standar seperti S, M, atau L. Lebih baik cari tahu terlebih dahulu ukuran tubuhmu. Lalu periksa apakah ukuranmu sama dengan ukuran baju yang dijual. Sama halnya dengan sepatu, sebaiknya ukur dengan akurat (sebaiknya ukur kaki pada saat sore hari karena saat itu kaki dalam kondisi paling lebar).

Kenali Bahan
Selain ukuran, bahan/material barang juga perlu diperhatikan. Kalau jenis bahan yang disebutkan terasa ‘asing’ buatmu, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai bahan tersebut, apakah nyaman dipakai atau tidak.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh
Untuk baju, utamakan model yang cocok dan ‘aman’ dengan bentuk tubuhmu. Jangan sampai salah memilih model. Misalnya, jika pinggulmu besar hindari membeli rok dengan model pencil skirt yang pas di badan.

Hemat Waktu
Untuk menghemat waktu belanja, awali mencari barang yang kamu inginkan dengan men-search-nya berdasarkan ukuran terlebih dahulu. Bila tidak menemukannya, segera pindah ke toko yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar


Facebook Badge